Pendaftaran Test Baca Al Qur'an

INGIN KONSULTASI / BIMBINGAN ?

Connect with us ...

JLIB_HTML_CLOAKING    

Silaturrahuim dan Pengajian Virtual Dosen dan Karyawan UMP

PURWOKERTO, 3 Juli 2020. Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto hari ini menyelenggarakan pengajian bulanan secara virtual bagi seluruh dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Pengajian bulan ini disampaikan oleh Ust. Fathurrahman Kamal, Lc., M.S.I. Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah dengan tema kajian “Peran dan Tugas Dakwah sebagai Amanah Pegawai dalam Persyarikatan Muhammadiyah”.

Silaturrahim dan pengajian bulanan secara virtual ini diikuti oleh hampir seluruh pegawai Universitas Muhammadiyah Purwokerto dengan menggunakan aplikasi zoom yang berlisensi resmi sehingga pengajian ini dapat diikuti dengan hikmad dengan waktu yang cukup.

Ust. Fathurrahman Kamal, Lc., M.S.I. menyampaikan bahwa dakwah menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh umat muslim apapun profesinya, tidak harus seorang ustadz ataupun dosen di Fakultas Agama Islam, dosen dari fakultas lainpun yang beragama Islam mempunyai kewajiban dalam berdakwah, bahkan seorang driver sekalipun mempunyai kewajiban dalam mendakwahkan agama islam meskipun hanya satu ayat yang dia mampu.

Selanjutnya beliau juga menjelaskan bahwa dalam hal keilmuan tidak ada dikotomi pembagian ilmu agama dan ilmu umum, sejatinya seluruh ilmu harusnya berorientasi untuk menjunjung tinggi syariat Islam, karena secara filosofis, semua ikmu itu dari Allah. Maka pembagian ilmu umum dan agama ini hanya untuk keperluan administratif saja.

Pengajian kali ini adalah pengajian pertama kali yang diselenggarakan oleh LPPI secara online. Hal ini adalah solusi yang diberikan oleh LPPI untuk tetap memberikan penambahan wawasan keagamaan guna tetap meningkatkan ketakwaan pegawai Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Hubungi Kami

LEMBAGA PENGKAJIAN DAN PENGAMALAN ISLAM
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182
Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 ext. 232
Fax  : (0281) 637239