Pendaftaran Test Baca Al Qur'an

INGIN KONSULTASI / BIMBINGAN ?

Connect with us ...

JLIB_HTML_CLOAKING    

Orientasi Mahasiswa Kader Tahun Akademik 2018-2019

Jumat, 03 Safar 1440 / 12 Oktober 2018 M, Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto menyelenggarakan Orientasi Mahasiswa Kader untuk tahun Akademik 2018-2019 yang bertema, “Membentuk Kader yang Religius, Cerdas, Dinamis dan Militan”.

Bertempat di Ruang Sidang Kantor Pusat UMP, kegiatan ini diadakan untuk memberikan motivasi dan pembekalan kepada Mahasiswa Kader UMP yang diharapkan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya di lingkungan kampus UMP.

Orientasi yang dihadiri mahasiswa kader lama maupun baru ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Dr. Darojat selaku ketua LPPI. Beliau mengharapkan mahasiswa yang telah terseleksi siap menjadi mahasiswa kader dengan tanggung jawab sebagai pelangsung visi misi kampus UMP yaitu unggul, modern dan islami.

Selanjutnya, sambutan oleh Wakil Rektor 4 Bidang Pengembangan, Kerjasama dan AIK, Dr. Jebul Suroso S.Kep Ns M.Kep. sekaligus membuka kegiatan Orientasi Mahasiswa Kader. Beliau menekankan peran Mahasiswa Kader agar menjadi wajah dari mahasiswa UMP. Kader juga harus memiliki kemampuan minimal membaca al-Qur’an, yang menjadi bekal dasar untuk masuk ke dalam dunia dakwah.

Dr. Jebul juga mengharapkan kader berbeda dari mahasiswa biasa lainnya, memiliki banyak ide dan terobosan pemikiran. Seperti yang dicontohkan oleh Muhammad Al Fatih, penakluk Konstantinopel  yang kala itu masih berusia muda.

Setelah orientasi ini, mahasiswa kader akan mengikuti berbagai macam kegiatan pengkaderan. Diantaranya kegiatan ta’lim, tahfizh, kegiatan bahasa serta membantu LPPI dalam menghidupkan nilai-nilai keislaman di UMP. Sebagian besar kader akan masuk Pesantren Mahasiswa Kader (PESMAKA), yang di dalamnya kegiatan pengkaderan menjadi lebih kondusif dan terkontrol.

Hubungi Kami

LEMBAGA PENGKAJIAN DAN PENGAMALAN ISLAM
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182
Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 ext. 232
Fax  : (0281) 637239