Pendaftaran Test Baca Al Qur'an

INGIN KONSULTASI / BIMBINGAN ?

Connect with us ...

JLIB_HTML_CLOAKING    

UMP CETAK GENERASI BERKARAKTER ISLAMI

 

Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto (LPPI UMP) gelar Grand Opening Tes Baca Alquran Mahasiswa Angkatan 2017 di Aula AK. Anshori UMP, Jumat (10/11). Kegiatan tersebut menjadi pembuka dari program rutin tahunan yang bertujuan untuk melahirkan generasi berkarakter Islami.

 Koordinator Bidang Pengkajian dan Publikasi Al Islam dan Kemuhammadiyahan (PPAIK) Kepegawaian dan Kemahasiswaan, Achmad Husein, S.Ag mengatakan kegiatan tes baca Alquran digelar untuk mendukung visi UMP yang Unggul, Modern, dan Islami.

Tidak hanya itu, acara juga digelar untuk mengetahui kemampuan para mahasiswa dalam membaca Alquran. “Program ini menjadi awal untuk melihat seberapa jauh kemampuan baca Alquran para mahasiswa. Sesuai dengan visi kampus kami ingin para mahasiswa nantinya bisa membaca Alquran secara baik dan benar,” ujarnya

Ia menambahkan, mahasiswa yang belum lulus tes baca Alquran nantinya akan mendapatkan program pendampingan khusus baca Alquran dari LPPI.

“Bagi mahasiswa yang belum lulus tes baca Alquran, bisa mengikuti program pendampingan baca Alquran dengan terlebih dahulu melakukan regsitrasi online di website LPPI UMP,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Anjar Nugroho, S.Ag.,M.Si.,M.HI berharap dengan kegiatan tes baca Alquran bisa melahirkan generasi yang tidak saja pandai dalam membaca Alquran tetapi juga menjadi generasi yang menjadikan Alquran sebagai pedoman hidupnya. “Mahasiswa yang merupakan calon pemimpin bangsa masa depan perlulah untuk membaca dan memaknai Alquran sebagai pedoman hidupnya,” pungkasnya.[asr/tgr]

Hubungi Kami

LEMBAGA PENGKAJIAN DAN PENGAMALAN ISLAM
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182
Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 ext. 232
Fax  : (0281) 637239