Pendaftaran Test Baca Al Qur'an

INGIN KONSULTASI / BIMBINGAN ?

Connect with us ...

JLIB_HTML_CLOAKING    

Terapi Al-Qur'an

 

 

TERAPI AL-QUR’AN

Salah satu pokok aqidah Islam adalah beriman dan menyakini adanya hal yang ghaib. Bahkan keyakinan ini merupakan sifat pertama yang Allah sematkan orang-orang yang bertaqwa, firman Allah SWT:

“Alif laam miin, Kitab (Al Quran) Ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki[16] yang kami anugerahkan kepada mereka. Dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang Telah diturunkan kepadamu dan kitab-kitab yang Telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. Mereka Itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung”. (Al-Baqarah : 1-5).

Karena itu, seorang muslim wajib mengimani hal yang ghaib dengan keimanan yang sempurna tanpa dicampuri keraguan dan kebimbangan sedikit pun.  Termasuk dalam perkara ghaib adalah dunia bangsa jin, baik kita sadari mau pun tidak, kehidupan kita hamper selalu berdampingan dengan leluasa sedangkan kita tidak dapat melihat mereka, begitulah kenyataan yang telah difirmankan Allah Ta’ala didalam QS Al-A’raaf ayat 27:

“………Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka…..” (QS. Al-A’raaf : 27)

Oleh karena kita tidak dapat melihat bagsa jin, sedangkan kebanyakan dari bangsa jin itu adalah fasiq dan pendurhaka, maka Allah ajarkan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang tata cara perlindungan diri terhadap gangguan mereka. Yaitu dengan membaca Al-Qur’an, Dzikir serta bertaqarrub kepada Allah SWT, Tuhan yang segala menggenggam segala kekuatan dialam raya ini. Efek bacaan Al-Qur’an dalam hal ini juga termasuk perkara ghaib yang harus kita yakini pada tubuh kita. Dan yang menakjubkan bahwa efek dari bacaan Al-Qur’an tidak hanya berguna untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh bangsa jin saja, namun juga dapat membantu proses penyembuhan penyakit-penyakit medis, seperti tumor, kanker,penyakit jantung, maag dan lain sebagainya.

Ayat-ayat Al-Qur’an yang digunakan dalam pengobatan adalah unsur-unsur metafisika yang akan secara langsung terhubung dengan pusat otak, karena yang memproses fungsi-fungsi non verbal dan emosional adalah bagian otak. Ayat-ayat itu dapat melakukan penyembuhan emosional dan entah bagaimana melalui media ayat-ayat tersebut dapat meningkatkan kesadaran spiritual orang diruqyah.

Sayangnya ketika kita membicarakan tentang pengobatan Ruqyah Syar’iyyah masih banyak orang yang membayangkan bahwa ruqyah itu horror, sama dengan sihir yang digunakan hanya untuk mengobati orang yang kesurupan atau terkena sihir saja.

Kita sebagai ummat islam terkadang juga masih kalah dalam hal keyakinan disbanding para dukun. Lihatlah mereka yang bermodalkan mantra-mantra sampahnya, mereka begitu bangga dan sombong. Mereka begitu yakin sehingga di antara mereka ada yang berani berkata dengan lantang “Selama ada aku, kamu tidak bakal dapat jodoh!” “selama ada aku, kamu tidak bakal punya keturunan!” “Selama ada aku, rizkimu bakal surut”.

Dan sampai sekarang masih banyak kaum muslimin yang takut dengan ancaman tersebut hingga mereka melupakan Al-Qur’an dan beranjak untuk mencari dukun yang lebih hebat lagi. Na’udzubillaahi min dzalik. (Sumber: Modul Pelatihan ath-Thibb an-Nabawiy “Ust. M. Faizar Hidayatullah).

Dan temukan Pembahasan materinya, secara lengkap diTerapi Al-Qur’an Bersama Ustadz. Muhammad Faizar H (Narasumber Ruqyah Khazanah Trans 7).

 

Hubungi Kami

LEMBAGA PENGKAJIAN DAN PENGAMALAN ISLAM
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182
Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 ext. 232
Fax  : (0281) 637239